Pages

Jumat, 30 November 2012

[B. Indonesia 1] Sosok Jokowi Di Mataku


     Jokowi, siapa yang tidak mengenalnya? seorang yang dulunya menjabat sebagai walikota solo, namun sekarang telah menjadi gubernur untuk provinsi DKI Jakarta. Joko Widodo yang lebih dikenal dengan nama panggilan jokowi, walikota solo yang telah membuat sebuah perubahan besar dengan menertibkan pedagang kaki lima agar tidak mengganggu fasilitas umum yang lainnya di kota solo. Para pedagang kaki lima itu diberikan tempat khusus untuk menjajakan dagangannya. Belum lagi, gerakan beliau yang mendukung penuh anak-anak SMK dalam memproduksi mobil yang di sebut Esemka.
    Awalnya, saya sama sekali tidak mengenal jokowi. Meskipun saya bukan warga DKI Jakarta, tetapi saya bisa mengetahui sosoknya. Sudah hampir setahun belakangan namanya begitu mengudara di media cetak maupun televisi. Banyak sekali yang membicarakannya, yang mengungkapkan kepribadiannya, atau mengomentari segala tindakan yang dilakukannya. Pada akhirnya, beliau mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta pada saat Pilkada kemarin.
    Menurut saya, beliau orang yang mengayomi. Terbukti pada saat masa kampanye berlangsung, beliau tidak segan untuk bergabung bersama rakyat kecil, walau hanya sekedar makan bakso bersama seperti terlihat melalui layar kaca. Pada akhirnya, beliau terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta. Di program kerja pertamanya, saya melihat beliau orang yang tegas. Terbuki, heboh diberitakan bahwa beliau melakukan sidak ke tempat pelayanan masyarakat. Waktu itu, beliau mengunjungi kelurahan di Jakarta, tepat jam 8 pagi pada saat beliau dateng, petugas kelurahan belum ada yang datang. Jokowi juga tepat janji, kartu sehat yang dijanjikannya pada saat kampanye buat masyarakat yang kurang mampu telah beliau bagikan di beberapa tempat.
    Lalu apa gebrakan jokowi selanjutnya untuk ibu kota negara Indonesia ini? Mari kita tunggu saja gebrakan selanjutnya. Selamat menjalankan tugas dan selamat membenahi Jakarta tercinta ini