Pages

Rabu, 24 November 2010

Jauhilah Narkoba Sebelum Didekati dengan Kehancuran

   Assalamualaikum Wr. WB.

   Kali ini saya menulis tentang kehidupan anak muda zaman sekarang yang makin lama makin aneh-aneh saja kegiatannya. Kalian semua pasti tahu narkoba kan??? Nah, zat adiktif itu yang sedang marak di pergaulan anak muda zaman sekarang. Sebenarnya narkoba itu tidak boleh digunakan secara ilegal (tanpa izin dokter), tapi banyak anak muda yang menyalah gunakan narkoba. Pada zaman perang dunia,  Heroin digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit dan Morphin meningkatkan kegairahan pada tubuh. Tetapi obat-obat tersebut memiliki efek samping yang telah di uji pada seekor anjing, yaitu menyebabkan ketakutan, mengantuk, dan muntah-muntah.

   Untuk zaman sekarang, penggunanaan narkoba secara ilegal telah dilarang. Di Indonesia telah ada Undang-Undang yang telah melarang kita menggunakan narkoba secara ilegal, yaitu  Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1997. Terdapat hukuman-hukuman berat bagi siapa yang mengkonsumsi narkoba secara ilegal.Narkoba boleh di konsumsi hanya untuk kepentingan medis, bukan untuk di konsumsi secara bebas.

   Banyak anak muda sekarang yang telah mengkonsumsi narkoba, bahkan ada yang sampai meninggal dunia karena terlalu banya mengkonsumsi narkoba (over dosis). Akibatnya kita juga dapat terjangkit virus HIV/AIDS yang dapat menghancurkan masa depan kita yang cerah. Akan tetapi, kita tidak boleh mendiskriminasi orang-orang yang telah terjangkit virus HIV, karena musuh kita bukan mereka, melainkan NARKOBA. Saya pernah melihat kata-kata mutiara yang berbunyi "Kita Dulu Perang Melawan Penjajah Dan Medeka, Sekarang Kita Perang Melawan Narkoba Dan Menang".
Cukup sekian yang dapat saya share, mohon maaf bila ada kata-kata yang salah karena manusia tidak luput dari kesalahan. Mari kita ucapkan "SAY NO TO DRUGS".

   Wassalamualaikum Wr. Wb.